Selamat dadang di blognya orang bloon, Salam Pis Lop En Gawl !!

Rabu, 01 Agustus 2012

Hidup Untuk Sukses

Haloooo
*tebar paku payung*

Hari ini gw mau ngeposting postingan yang mudah-mudahan membuat kita berfikir lebih jernih terhadap orang-orang yang mungkin udah berada di jalur yang salah , mungkin juga mereka orang yang kita cemoohin.

Mungkin banyak dari kita semua yang iri atau merasa dunia tidak adil . Mungkin itu sedikit lebay tapi kenyataannya seperti itu . Banyak dari kita yang ketika mendapat masalah yang besar langsung down , mungkin sampai nyerah ga bangkit dari keterpurukan itu . Padahal orang yang seperti itu adalah orang yang sangat amat BODOH . Mungkin di saat lo mencoba untuk bangkit , tapi udah lo lakuin berkali-kali tetep ga bisa lo bakal nyerah di situ , tapi apa lo percaya itu semua udah lo lakuin semaksimal mungkin ? Mungkin ketika lo jatuh terus mencoba bangkit tapi gak bisa namun lo terus mencoba sampai berulang-ulang suatu saat nanti lo bakal mendapatkan hasil yang maksimal dari apa yang lo perjuangin untuk bangkit selama ini.

Hidup ini memang pilihan, tapi kadang pula ada seseorang yang sampe terjerumus ke jalan yang salah. Tapi kalo memang sudah seperti itu siapa yang di salahkan ? Pasti semua orang menyalahkannya dengan hinaan , cacian , celaan. Bahkan di saat yang seperti itu orang di sekitar dia bukan membantu malah ikut menghinanya, bahkan sang Orang tua pun sama aja. Sebenarnya ketika seseorang terjerumus seperti ini seharusnya orang yang berada di sekitar dia mencoba membantu dia untuk bangkit. Sebenarnya ga ada orang yang mau terjemurus ke jalan yang salah, Tapi jalan lah yang sudah memilihnya menjadi seperti ini. Sekarang tergantung bagaimana kita menanggapi masalah seperti ini.

Sekarang sudah ramai anak Pelajar yang terlibat pergaulan bebas sampai-sampai banyak anak yang sudah melakukan hubungan intim. Kejadian seperti ini apabila sudah di ketahui masyarakat mereka pasti akan mencemooh nya bukan membantunya supaya bangkit. Padahal yang salah itu pergaulan di sekitar lingkungannya sendiri termasuk lingkungan keluarga. Tapi sekarang banyak Orang tua yang mengekang anaknya supaya tidak bergaul dengan maksud menjauhkan dari hal-hal seperti ini. Tentu itu tindakan yang salah TOTAL, adakalanya seorang remaja mempunyai rasa ingin tau yang sangat tinggi, dan di saat itu ketika anak di kekang , hasratnya akan meledak dan akan melakukan apa saja yang ingin dia lakukan. 

Mungkin kebanyakan orang menilai dari sisi negativenya saja padahal belum tentu perbuatan negative yang kita perbuat lebih sedikit dari pada perbuatan positive. Tapi namanya juga manusia sekali melihat perbuatan negative langsung berpikiran negative tentang orang itu tanpa pernah memikirkan apa perbuatan positive yang selalu orang itu lakukan. Dan terutama mereka biasanya tidak pernah introspeksi diri.

Kebebasan itu perlu di berikan agar seseorang merasakan dan dapat membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Tapi sebagai orang yang di sekitarnya kita wajib menanamkan pendidikan Agama yang kuat agar seseorang tersebut tidak terjerumus ke kesalahan yang fatal.

Percayalah suatu saat diri lo sendiri yang bikin hidup lo berhasil dengan cara mengabaikan semua celotehan orang tentang diri lo yang malah bikin semuanya tambah down - ItsMeBloon
Ingatlah dengan peraturan hidup dalam diri lo bahwa : 1. Diri lo lah yang paling bener , 2. dan jika diri lo salah kembali percaya ke no 1

Mungkin segini yang bisa gw sampaikan , maap kalau ada salah kata atau kalimat yang tidak berkenan.

See You ..

14 komentar:

  1. tuisannya asik di baca sore begini..

    #blogwalkin sore

    BalasHapus
  2. yang kata dikotak keduanya AKU SETUJU :D

    BalasHapus
  3. motivatif nih.
    iya, hidup gue ya hidup gue, gue yang jalani.
    orang menilai kita negatif karena mereka cuma lihat apa yang udah, tanpa tahu apa yang sebenernya udah kita lalui sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus melangkah biarin orang ngejudge gimana pun kita yang penting kita tetep berusaha nunjukin bahwa kita berusaha untuk bener

      Hapus
  4. nais inpo mas bro :)
    salam kenal ya :D

    BalasHapus
  5. gue setuju sama pemikiran lo tentang menanggapi suatu kesalahan bukan dengan mendorongnya semakin dalam tapi membantunya untuk bisa bangkit dan jalan di arah yang benar. :D
    tapi gue masih bingung sama pertataan lo yang bilang kalo :
    "Ingatlah dengan peraturan hidup dalam diri lo bahwa : 1. Diri lo lah yang paling bener , 2. dan jika diri lo salah kembali percaya ke no 1" ? hmm :/


    eniwei salam kenal! salam kancut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ya jadi diri lo lah yg paling bener :D ga ada yang lain hahaha

      Hapus
  6. kunjungan pertama :)
    nice post :)

    BalasHapus
  7. iya, gue setuju..
    kadang, kalo kita melakukan suatu kesalahan, orang di sekitar kita bukannya ngasih semangat tapi malah menghujat..

    contoh kecil :
    anak SD yg gak ngerjain PR. biasanya gurunya bakal langsung ngasi hukuman sama murid itu. gak jarang gurunya juga ngatain muridnya itu bodoh. seharusnya gurunya jgn nge-judge anak itu dgn hal2 negatif. bisa aja kan muridnya gak ngerjain PR karena emang gurunya yg gak jago ngajar sehingga murid itu gak ngerti cara ngerjain PRnya? seharusnya guru itu bisa mengintrospeksi dirinya juga kan?

    gue gak tau ini nyambung ato gak sama postingan lo, tapi itu yg bisa gue tangkap dari paragraf 3 dan 5 :D

    oya, tumben gue ngebijak ni..
    HAHAHAHAHA

    salam kenal^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jugaa :D hahahaha bijak itu keluar dari dalam diri sendiri , gapapa bagus hehehe

      Hapus

Teman Bloon